Digelar ASPPI Sumbar, 150 Travel Agent Ikuti MTM V Tahun 2023, Ini Kata Sekdako Martias Wanto

    Digelar ASPPI Sumbar, 150 Travel Agent Ikuti MTM V Tahun 2023, Ini Kata Sekdako Martias Wanto
    Sekretaris Daerah, Martias Wanto saat membuka acara menyampaikan, Pemko Bukittinggi menyambut baik pelaksanaan event Minangkabau Travel Mart 2023

    BUKITTINGGI-Sebanyak 150 travel agent mengikuti event Minangkabau Travel Mart V (MTM-V) tahun 2023, yang digelar Asosiasi Profesional Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatera Barat (Sumbar).

    Peserta yang mengikuti kegiatan dilaksanakan di Balairung rumah dinas wali kota, Rabu, berasal dari DPD ASPPI, travel agent Provinsi seluruh Indonesia, dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapore dan Thailand.

    WaliKota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Daerah, Martias Wanto saat membuka acara menyampaikan, Pemko Bukittinggi menyambut baik pelaksanaan event Minangkabau Travel Mart 2023 ini.

    "MTM 2023 menjadi sebuah event promosi pariwisata dengan mempertemukan pelaku pariwisata yang nantinya bisa melihat keindahan destinasi di Sumatera Barat khususnya Kota Bukittinggi, " ujar Sekda.

    Ditambahkannya, dengan adanya event seperti ini dapat semakin memperkokoh Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata dan dapat mendorong perekonomian, kesejahteraan masyarakat serta terwujudnya visi misi dalam memajukan pariwisata Kota Bukittinggi.

    Ketua Pelaksana Minangkabau Travel Mart V tahun 2023, Agus Pahlevi menyebutkan, Minangkabau Travel Mart V Tahun 2023 ini merupakan model pemasaran atau promosi pariwisata dengan mempertemukan pelaku di bidang tersebut yang dinamai "buyer" dan "seller" dalam sebuah event.

    Seller pada kegiatan ini berasal dari travel agent, hotel, airlines, restoran, transportasi, destinasi wisata, perusahaan asuransi, bank, souvenir gallery dan perusahaan lainnya. (*)

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kelurahan Birugo Persiapkan Penilaian Kelurahan...

    Artikel Berikutnya

    Disdukcapil Bukittinggi Terbitkan KTP dan...

    Komentar

    Berita terkait