Kadis Pariwisata Bukittinggi:Selama Lebaran Pengunjung ke Bukitttinggi Meningkat

    Kadis Pariwisata Bukittinggi:Selama Lebaran  Pengunjung ke Bukitttinggi Meningkat
    Kadis Pariwisata Bukittinggi Hendry Menyampaikan Wisatawan ke Bukittinggi Meningkat Selama Lebaran 1443H

    BUKITTINGGI - - Terhitung dari tanggal 2 - 8 Mai 2022, sebanyak 141ribu wisatawan tercatat berkunjung ke kota Bukittinggi selama libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijrah.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas(Kadis) Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Hendry pada Senin (09/04), bahwa kebanyakan yang datang berkunjung merupakan wisatawan lokal dari berbagai daerah di Sumatera Barat (Sumbar).

    "Jumlah 141 ribu pengunjung merupakan data dari total jumlah pengunjung yang datang berwisata ke tiga objek wisata unggulan yang ada di Bukittinggi, " sebut Hendry.

    Ia memaparkan, di Bukittinggi terdapat tiga objek wisata unggulan. Dari catatan kita, untuk objek wisata Panorama Lobang berjumlah 26 ribu, Benteng Fort de Kock sebanyak 18 ribu dan 97 ribu dari Kebun Binatang.

    "Selain didominasi wisatawan lokal dari berbagai daerah di Sumbar, juga ada dari Provinsi Riau, Sumatera Utara, Jambi, Palembang dan Aceh, " tambahnya.

    Lanjut kata Hendry, dari daerah Jawa juga ada. Hanya saja jumlahnya tidak banyak, lebih banyak itu warga perantauan yang pulang kampung memanfaatkan momen lebaran.

    "Kami memprediksi sekitar 99 persen pengunjung yang datang dari daerah Jawa ke Bukittinggi adalah perantauan, " ujar Kadis Hendry.

    Selanjutnya, sekitar 1 persen warga dari Pulau Jawa yang betul-betul berkunjung ke Bukittinggi untuk berwisata di hari Raya Idul Fitri tahun ini.

    "Jumlah kunjungan wisatawan datang ke Bukittinggi mencapai 141 ribu, mengingat lebaran tahun ini merupakan lebaran pasca Pandemi Covid-19, " kata dia.

    Dijelaskan Hendry, seperti diketahui di dua tahun sebelumnya di Pandemi Covid-19 wisatawan tidak bisa libur lebaran. Tahun ini baru bisa berlebaran, sehingga tingkat kunjungan wisatawan meningkat.(Linda).

    Bukittinggi Sumatera-Barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Erman Safar: Sepekan Lebaran Uang Beredar...

    Artikel Berikutnya

    Sekda Bukitttinggi: Pasca Lebaran, Pembangunan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    MTsN 10 Pesisir Selatan Adakan Acara Perpisahan Kelas 9 Sebanyak 192 Orang, Kepala Madrasah Tidak Hadir
    Luar Biasa, Pemko Bukittinggi Kembali Raih Opini WTP Kesebelas Secara Berturut- Turut