Sebanyak 54 Wartawan Ikuti Studi Pers ke Pekanbaru Provinsi Riau

    Sebanyak 54 Wartawan Ikuti Studi Pers ke Pekanbaru Provinsi Riau
    Sebanyak 54 Wartawan Bukittinggi bertolak ke Pekanbaru guna mengikuti Studi Pers

    Pekanbaru - Sebanyak 54 orang jurnalis yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi selama beberapa hari kedepan mengikuti Studi Komparatif di Provinsi Riau selama 4 hari (22-25 November 2023)

    Para jurnalis ini mengikuti Study Pers dengan tujuan Pekanbaru berasal dari puluhan media, baik cetak, elektronik dan siber.

    Dua daerah di Provinsi Riau yang menjadi tujuan Studi Komparatif wartawan yang kembali difasilitasi Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan.

    Kepala Dinas Kominfo Kota Bukittinggi melalui Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Ramon Arisa Putra kepada RRI, malam ini menyampaikan di Grand Central  Pekanbaru pada Rabu (22/11) pihaknya memfasilitasi agenda kunjungan para wartawan ini di Provinsi Riau di dua lokasi yakni Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekanbaru dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan.

    Sebelum bertolak ke Riau Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bukittinggi juga sudah menyurati Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di dua daerah tujuan, sehingga kunjungan itu  menjadi wadah untuk bersilahturahmi bagi awak media.

    "Benar untuk Studi Komparatif wartawan  tahun 2023 ini, kita baru bisa memfasilitasi 54 orang untuk bergabung.Besok di Kamis, kita bersama wartawan dan rombongan Diskominfo Bukittinggi bertamu ke Dinas Kominfo Pekanbaru, kemudian besoknya lagi di Jumat, kita berkunjung ke Dinas Kominfo Kabupaten Pelalawan, "ujar Ramon.

    Kabid IKP Dinas Kominfo Kota Bukittinggi Ramon Arisa Putra menyebutkan studi komparatif ini juga menjadi reward bagi para wartawan yang telah berkontribusi mendukung program dan kebijakan pemerintah melalui publikasi  media massa.

    Menurutnya, dengan pelaksanaan studi komparatif ini para wartawan  yang bergabung dapat menambah kompetensi insan jurnalis terhadap pelayanan publikasi pemerintah daerah dengan peran awak media, yang diterapkan di daerah tujuan.

    "Harapan kami dengan adanya studi komparatif ini memberikan penguatan hubungan baik sesama wartawan, dan peningkatan kerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi kedepannya, " harap Ramon.

    Untuk diketahui, selama di Provinsi Riau para wartawan yang mengikuti studi komparatif bersama Dinas Kominfo Kota Bukittinggi ini bermalam di salah satu hotel berbintang di Jalan Sudirman Kota Pekanbaru.(**).

    pekanbaru provinsi riau
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Rapat Paripurna DPRD Kota Bukittinggi, Hantaran...

    Artikel Berikutnya

    Diskominfo Bukitttinggi bersama Wartawan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima