Wako Erman Safar Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Tanjung Raya

    Wako Erman Safar Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Tanjung Raya
    Walikota Bukittinggi Erman Safar salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Tanjung Raya Agam

    Bukittinggi - Duka yang dirasakan masyarakat Kabupaten Agam adalah duka warga Bukittinggi yang selalu terbangun dengan sendirinya karena tingginya jalinan silaturahmi dan kekerabatan antar kedua daerah.

    Sebagai wujud" duka bersama " itu, Walikota Bukittinggi Erman Syafar didampingi Sekdako Bukittinggi H. Martiaswanto Dt. Marahun,
    memimpin rombongan jajaran Pemko. Bukittinggi untuk menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda wilayah Tanjung Raya, Jumat, (14/7) lalu.

    Paket bantuan Pemko Bukittinggi untuk korban terdampak bencana itu diterima Sekab. Agam H.Edi Busti  didampingi Asisten I Sekab. Agam
    Rahman, Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kadinas Sosial Rahmi Artati, Camat Tanjun Raya Roza Syefridienti, Kapolsek Tanjung Raya lptu Muzakar bersama para kepala OPD Pemkab Agam lainnya di Posko Utama Penanganan Pasca Bencana Banjir Bandang Kabupaten Agam di Muko-Muko, Jumat, (21/7).

    Disebutkan Erman Safar, pihaknya bersama warga dan jajaran Pemko. Bukittinggi ikut berduka atas musibah yang melanda warga di 3 nagari dalam wilayah kecamatan Tanjung Raya tersebut dan diharapkan musibah yang terjadi memberi hikmah untuk memperkuat iman dan takwa kepada Allah.

    Ditambahkan, sebagai wujud duka mendalam, pihaknya membawa sedikit bantuan untuk meringankan beban warga terdampak yang
    diharapkan bisa bermanfaat untuk penanganan pasca bencana yang tengah dilakukan jajaran Pemkab. Agam.

    "Hal ini wujud peduli dan keprihatinan kami atas musibah yang menimpa dunsanak kami, warga Tanjung Raya, Kabupaten Agam, " ungkap Walikota Bukittinggi itu.

    Menanggapi bantuan yang diberikan Walikota.bersama jajaran Pemko. Bukittinggi itu, Sekab. Agam Edi Busti mewakili bupati dan Pemkab. Agam menyampaikan terimakasih atas besarnya perhatian dan kepedulian Walikota dan jajaran Pemko. Bukittinggi terhadap musibah yang terjadi di Tanjung Raya.

    Disebutkan, bantuan yang diserahkan tersebut akan dimanfaatkan secara optimal untuk warga terdampak dan akan segera didistribusikan untuk warga di 8 jorong yang menjadi lokasi terdampak di 3 nagari dalam wilayah Tanjung Raya itu

    "Kami sangat berterimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua. Dan semoga jalinan silaturahmi antara warga Agam dan Bukittinggi akan semakin kokoh, " sebut Edi Busti.

    Sementara bantuan yang diserahkan Walikota Bukittinggi Erman Safar bersama rombongan itu masing-masing beras 1 ton, cabe giling 60 kg, 120 kaleng sarden, telur 1800 butir, minyak goreng 120 liter dan tikar plastik 50 helai yang langsung diserahkan di posko utama penanganan pasca bencana Kabupaten Agam.(LindaFang).












    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Grand Opening Mie Ayam Bang Oma Hadir di...

    Artikel Berikutnya

    Walikota Bukittinggi Hadiri Reses Asri Bakar...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK