PCNU Bukittinggi Muskercab Pertama Setelah Dilantik Beberapa Waktu Lalu

    PCNU Bukittinggi Muskercab Pertama Setelah Dilantik Beberapa Waktu Lalu

    Muskercab Pertama PCNU Bukittinggi 

    Sabtu, 5-2-2022,

    BUKITTINGGI-PCNU Bukittinggi melaksanakan Musyawarah kerja cabang pertama dengan tema Rekonstruksi Nahdlatul Ulama di Bukittinggi dalam menyongsong satu abad NU, bertempat di aula kantor MUI Kota Bukittinggi yang dibuka oleh Rais Syuriah PCNU, Buya Zainul Akbar. Sabtu, (5/2/2022).

    Kegiatan ini adalah rangkaian dari acara pelantikan yang diadakan tiga hari sebelumnya.

    Kegitan ini bertujuan untuk menetapkan sasaran dan langkah perjuangan NU Bukittinggi selama masa khidmat 5 tahun mendatang.

    "Bukittinggi ini dihuni oleh masyarakat yang beragam, semua agama ada disini, makanya NU harus hadir di tengah masyarakat untuk menjadi perekat perbedaan itu, " kata Buya Zainul Akbar.

    Buya Zainul Akbar juga berpesan bahwa semua pengurus PCNU harus bekerja sama untuk menjalanksn semua program-program kerja yang telah diputuskan.

    Sidang dibagi menjadi sidang pleno dan komisi yang dipimpin oleh SC, Buya Sidi Novi Zulfikar dan Buya Zuwardi, MA.

    Sidang komisi dibagi tiga, komisi A dengan pimpinan sidang Buya Sidi Zulfikar dengan juru tulis Muhammad Yunus membahas bidang program kerja, yang mana diantara pembahasannya yaitu penataan dan pemberdayaan organisasi, pengembangan kritis keagamaan, pemberdayaan Sumberdaya Sosial Ekonomi, Pemberdayaan Hukum dan Keadilan, Pemberdayaan sosial politik, Pendidikan, Jaringan Kerja, Pelayanan kesejahteraan Sosial, Seni Budaya, dan Teknologi Informasi.

    Komisi B dengan pimpinan sidang Buya Edi Mulyono dengan juru tulis Hardiansyah Fadli membahas rekomendasi PCNU kepada pemerintah Kota Bukittinggi.

    Permasalahan yang dibahas yaitu lingkungan hidup dan pengelolaan sampah, banjir yang sering terjadi dan permasalahan  pemasangan kanopi di jalan Minangkabau di pasar atas.

    Komisi C  bidang Bahsul Masa'il dengan pimpinan sidang Buya Yefri Joni dengan juru tulis Indra Irawan yang berfokus pada masalah hukum rentenir, strategi dakwah Islam Nusantara, Moderasi beragama Mazhab Minangkabau, strategi dakwah Ahlusunnah Waljamah serta Strategi membasmi wahabi  yang suka mengkafir-kafirkan orang di Bukittinggi. (rel)

    Bukittinggi Sumbar
    Fernando  Yudistira

    Fernando Yudistira

    Artikel Sebelumnya

    *Partai Golkar Bukittinggi Siap Rekrutmen...

    Artikel Berikutnya

    Beny Yusrial Berbagi Rejeki Kepada 56 Anak...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Danlanud Sultan Hasanuddin Pimpin Upacara Pembukaan Kemah Bakti dan Sosialisasi Krida Saka Dirgantara
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali