Pemko Bukittinggi Komit Raih Piala Adipura 2023

    Pemko Bukittinggi Komit Raih Piala Adipura 2023
    Rapat koordinasi yang di ikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Aula Kantor Balai Kota. Kamis 7 September 2023

    Bukittinggi-Pemerintah kota Bukittinggi berkomitmen untuk meraih piala Adipura Tahun 2023. Komitmen itu  terungkap dalam rapat koordinasi yang di ikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlangsung di Aula Kantor Balai Kota. Kamis 7 September 2023

    Sekretaris Daerah (Sekda) Bukittinggi Martias Wanto, menjelaskan rapat yang berlangsung saat itu guna mematangkan persiapan menghadapi penilaian.

    Walaupun Martias Wanto, tidak menyebut waktu penilaian penghargaan kota bersih serta pengelolaan lingkungan yang sehat dilaksanakan. Namun pihaknya mengakui rapat itu guna mematangkan persiapan bersama dengan OPD dilingkungan Pemko Bukittinggi.

    Martias Wanto menambahkan rapat persiapan penting dilaksanakan. Dalam rapat itu selain fokus pada perolehan Piala Adipura. Namun  jauh dari itu, bagai mana kita tetap menjaga lingkungan bersih dan sehat di kota Bukitinggi.

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Bukittinggi Aldiasnur, mengapresiasi OPD-OPD terkait beserta jajaran yang respon dengan program-program untuk meraih Piala Adipura.

    “Kita harus bekerjasama merebut penghargaan kota bersih Adipura tahun 2023. Untuk itu marilah kita saling bahu membahu dan membantu menyediakan kantong kantong sampa”, kata Kadis LH Bukittinggi Aldiasnur.

    Aldiasnur tidak lupa menyampaikan titik-titik pantau untuk Adipura 2023, diantaranya pada kawasan pemukiman padat penduduk, Perkantoran, Rumah Sakit, dan fasilitas pengelolaan sampah yang dikelola Pemko Bukittinggi. Selain itu, pasar dan pertokoan termasuk terminal.

    “Saya yakin dengan kolaborasi seluruh OPD kota Bukittinggi, Piala Adipura tahun 2023 akan kembali kita raih”, harap Aldiasnur.

    (LindaFang/As).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Kembangkan Pembinaan Peternakan, Lapas Bukittinggi...

    Artikel Berikutnya

    Salurkan Bansos, Pemko Bukittinggi Terus...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Satgas Medis Pam VVIP Jamin Kesehatan Peserta KTT World Water Forum Ke-10
    Pemko Bukittinggi Launching Tabungan Utsman Tahun 2024, 16 Milyar Pinjaman Termanfaatkan oleh Pedagang Kecil
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi