Pemko Bukittinggi Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023

    Pemko Bukittinggi Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023
    Pemko Bukittinggi Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023

    BUKITTINGGI--Pemko Bukittinggi menggelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Tahun 2023 dengan tema "keberlanjutan pemenuhan kebutuhan dasar dan Pemulihan Ekonomi pasca pandemi, " yang digelar di Balai sidang Bung Hatta Bukittinggi pada Kamis(24/03).

    Perencanaan Pembangunan Daerah adalah suatu proses untuk menciptakan kondisi masa depan yang lebih baik dengan mengelola sumberdaya yang ada secara berhasil guna dan berdaya guna sehingga dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat.

    Pada kegiatan tersebut dihadiri, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Anggota DPR RI komisi 9 dari fraksi Gerindra sekaligus anggota Banggar, Ade Reski Pratama  Ketua DPRD, pimpinan BUMN, Ketua Pengadilan Negri, perwakilan dari Bupati Agam, ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Ketua TP PKK , Pimpinan Perbankan, Pimpinan SKPD, Ninik mamak, alim ulama cadiak pandai Bundo Kanduang, serta sejumlah undangan.

    Ketua Bapelitbang kota Bukittinggi Rismal Hadi, menyampaikan Tentunya kehadiran Bapak Ibu semua sangat bermanfaat bagi pembangunan  dan tentunya juga menjadi amal ibadah .

    Ia menjelaskan, wujud perencanaan partisipatif dalam menyusun rencana kerja atau program pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah kita akan tersaring berbagai aspirasi dan juga masukan dari tokoh-tokoh dan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Bukittinggi.

    "Tentunya kita berharap nantinya kita akan mengindentifikasi program dalam rangka mencapai target target yang telah ditetapkan di dalam RPJMD tersebut, " ucap Rismal.

    Lebih lanjut dikatakannya, sasaran pembangunan kota Bukittinggi diantaranya adalah menurunnya angka kemiskinan meningkatkan kualitas pendidikan, meningkatnya kehidupan keagamaan, meningkatnya pengelolaan sampah serta terwujudnya kota Bukittinggi sebagai destinasi wisata inovatif.

    Sementara itu Ketua DPRD kota Bukittinggi Beny Yusrial memaparkan, semoga acara ini diberkati Allah SWT, pokok-pokok pikiran DPRD Kota Bukittinggi merupakan pelaksanaan fungsi DPRD dalam mewujudkan kewajibannya sebagai representasi masyarakat Kota Bukittinggi.

    "Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Bukittinggi yang merupakan bagian dari penjabaran RPJMD Kota Bukittinggi Tahun 2021-2026, " ucap Beny.

    Selanjutnya, DPRD Kota Bukittinggi mengambil kesimpulan bahwa pokok - pokok pikiran DPRD Kota Bukittinggi Tahun 2023 telah sesuai dengan arahan kebijakan pembangunan daerah.

    "Oleh karena itu kami merekomendasikan agar segera dapat diakomodir dalam rancangan RKPD Kota Bukittinggi Tahun 2023, " jelasnya.

    Dalam rangka memberikan layanan yang baik untuk masyarakat kota Bukittinggi.Kami mengapresiasi seluruh pencapaian dengan rancangan masyarakat dalam rangka Musrenbang 

    Selanjutnya Walikota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, kami sudah satu visi dan misi bersama DPRD untuk sama - sama bekerja dalam meningkatkan pelayanan dan perekonomian masyarakat kota Bukittinggi.

    "Kita akan mengarahkan kepada masyarakat untuk mulai melakukan aktivitas usaha, lalu kita akan berikan penyuluhan untuk kelompok yang tidak ada dunia usaha, kita buatkan kegiatan agar mereka mau berusaha dan penyuluhan wirausaha ini tidak bisa hanya sekali tetapi akan bertahap, " imbuh Erman.

    Ditambahkan Erman, ditahun  2023 kita merencanakan untuk mengembangkan kawasan sport center alun alun, mess atlit, dan taman kota di wilayah Tigo Baleh atau ke Panorama Baru. (LindaFang).

    Bukittinggi Sumatera-Barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Ramadhan, Pemko Bukittinggi Berikan...

    Artikel Berikutnya

    Wako Erman Safar Lakukan Panen Padi Kuruik...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima