Dinas DPMPSPPTK Bukittinggi Gelar Peluang Investasi Kota Bukittinggi.

    Bukittinggi - Walikota Bukittinggi, menyampaikan apresiasinya gelaran Forum Group Discution (FDG) yang dilaksanakan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPMPTSPPTK) dalam penyusunan dokumen potensi dan peluang investasi kota Bukittinggi.

    Apresiasi itu disampaikan Walikota melalui Sekretaris Daerah (Sekda) kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto diruang rapat Balai Kota Bukittinggi Rabu 1 November 2023.

    Menurut Sekda gelaran FDG, dalam penyusunan dokumen potensi dan peluang investasi kota Bukittinggi, harus di olah dan dikembangkan menjadi sebuah peluang yang dapat dimanfaatkan oleh investor, agar mereka dapat menanamkan modal mereka di daerah.

    "Sasaran kegiatan tersebut tentu dengan ketersediaan data dan informasi potensi dan peluang investasi kota Bukittinggi yang lengkap, terpadu, akurat dan terkini yang kita miliki, " papar Sekda.

    “Kolaborasi antara SKDP, OPD dengan pelaku usaha kota Bukittinggi, akan dapat membantu perekonomian dan menciptakan peluang investasi”, ungkap Plt. Kepala Dinas DPMPTSPPTK Noverdi.

    Menurut Noverdi, kegiatan itu di ikuti sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi

    Diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan (BAPEDA), Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPD), Dinas Pariwisata, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), serta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kota Bukittinggi.

    Pada kesempatan yang sama Noverdi, menyebut gelaran FDG itu menampilkan  pemateri Dr. Sri Maryati SE, MSII dan Afridan Wirahadi Ahmad SE, MSC, AK, Ca sebagai tenaga ahli dari pihak akademis.(**).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Bukittinggi Terbaik Satu Kendalikan Penyakit...

    Artikel Berikutnya

    .123 Praja Muda IPDN Sumbar Kuliah Lapangan...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 Di GWK
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali