Wako Erman Safar Hadiri HUT ke-61SMKN 2 Bukittinggi

    Wako Erman Safar Hadiri HUT ke-61SMKN 2 Bukittinggi
    Wako Erman Safar dalam acara HUT ke-61SMKN 2 Bukittinggi

    BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi Erman Safar beserta Ny. Yenni Andri Warman (istri Bupati Agam, red) didampingi Kadis Pendidikan Sumatera Barat Barlius secara bersamaan dalam pelepasan Balon HUT ke 61 SMKN 2 Bukittinggi, terlaksana di halaman sekolah tersebut pada Sabtu (23/9).

    Walikota Bukittinggi Erman Safar mengucapkan.selamat ulang tahun ke 61 kepada SMKN 2 Bukittinggi.

    "SMK merupakan sekolah yang luar biasa dalam mencetak generasi yang siap terjun ke dunia kerja, setelah lulus dari sekolah, anak-anak tersebut bisa langsung menjadi pribadi yang mandiri, " ungkap Wako

    Diterangkan Wako, ketika belajar para murid SMK diajarkan praktek dan teori serta meraka bisa mempromosikan suatu produk dan langsung terjun ke lapangan untuk menjual kepada masyarakat. Ini menjadi bukti bahwa SMK mampu menjadi pencetak generasi pekerja.

    Acara HUT ke 61 SMKN 2 Bukittinggi itu dibuka dengan penyerahan cindera mata untuk guru pensiun dan beasiswa serta pemotongan nasi lamak juga pelepasan balon yang dilakukan secara bersamaan.

    Ditempat yang bersamaan, Yenni Andri Warman selaku alumni sekolah tersebut mengatakan, saya merasa bangga melihat reuni Akbar SMK N 2 Bukittinggi bisa terlaksana dengan baik, ini membuktikan bahwa sekolah kita memiliki kekompakan dan solidaritas yang tinggi.

    "Mudah-mudahan reuni sekarang tidak hanya sekedar pertemuan tapi juga menjadi ajang untuk menjalin dan mempererat tali silaturahim, dan kekompakan  tetap terjaga dari generasi ke generasi, " harapnya.

    Yenni mengajak seluruh alumni untuk bekerjasama dalam membangun dan memajukan sekolah. Ia juga berpesan.

    "Kepada para junior yang masih mengenyam pendidikan dibangku SMK untuk sukses dalam mencapai cita-cita dan mengharumkan nama sekolah, " ujar Yenni.

    Hal senada.juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Barlius berharap, dengan ilmu pengetahuan dan wawasannya serta kompetensi yang diberikan lulusan dari SMK Negeri 2 Bukittinggi bisa menjadi seorang wiraswasta yang sukses.

    "Mudah-mudahan, lulusan SMK Negeri 2 Bukittinggi bisa menjadi generasi yang sukses dan memiliki masa depan yang gemilang, " harapnya.

    Kepala SMKN 2 Bukittinggi Meri Desna mengatakan, pada zaman lowongan kerja yang semakin sedikit ini, maka SMK bisa menjadi jawabannya.

    "SMK adalah bagian dari solusi utama pemerintah dalam rangka mempersiapkan generasi yang mandiri.

    Dimana nantinya kita harapkan para lulusan SMK bisa menjadi pelaku usaha yang suatu saat mampu menjadi penyedia lapangan kerja bagi masyarakat, " kata kepsek SMKN 2 Bukittinggi.(Li).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Meriahkan HUT Pemuda ABCD ke 43, Kelurahan...

    Artikel Berikutnya

    Penyuluhan Poltekkes Kementerian Padang,...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima