Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Kunjungi Kelurahan Birugo

    Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Kunjungi Kelurahan Birugo
    Kelurahan Birugo Kedatangan tim penilai kelurahan Berprestasi tingkat kecamatan ABTB

    Bukittinggi - Tim penilai kelurahan Berprestasi mendatangi Kelurahan Birugo pada Jum'at 11 Agustus 2023

    Dalam wawancaranya bersama Lurah Birugo Adrian M.Sos menyampaikan,
    Pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2023 kemarin, kita di kecamatan ABTB mengekspos dihadapan tim Penilai Kelurahan Berprestasi di tingkat Kecamatan ur Birugo Tigo Baleh(ABTB).

    Adrian menyampaikan pada media Indonesiasatu.co.id bahwa, dari 8 kelurahan yang diekspos dan dinilai alhamdulillah Birugo salah satu Kelurahan yang akan dikunjungi oleh tim Kecamatan ABTB.

    "Empat (4) kelurahan yang lolos adalah Kelurahan Birugo , Aur Kuning, Belakang Balok dan Pakan Labuah.
    Yang sekarang ini adalah kunjungan lapangan tim penilai dengan hasil kunjungan lapangan ini maka nanti akan ditetapkan juaraI, II dan III  dan mungkin juara Harapan 1, " papar Adrian.

    Menurutnya, yang dinilai adalah seluruh lembaga kemasyarakatan yang ada di kelurahan Birugo baik itu LPM, RT/RW Karang Taruna, Posyandu, Puskeskel, Bundo Kanduang dan seluruh elemen masyarakat yang ada di kelurahan Birugo termasuk kita sebagai ASN di kelurahan juga dinilai dalam pelayanannya.

    "Jika nanti hasil dari tingkat kecamatan ini yang juara nanti akan mewakili kecamatan ABTB untuk ditingkat kota, lalu l di tingkat kota ada 3 kelurahan masing-masing dan kelurahan mengutus kelurahannya masing-masing, " ujar Adrian

    Ia berharap tentu apa yang kita perbuat selama tahun 2022 dan 2023 ini membuahkan hasil yang maksimal.

    "Mudah-mudahan apa yang kita perbuat dengan masyarakat dan lembaga kemasyarakatan kita dapat memperoleh hasil yang baik ditingkat kecamatan maupun kota, " pungkasnya.

    Sementara itu Ketua Lembaga Pemasyarakatan Masyarakat Birugo Tuanku Mudo S.Ag, MM mengatakan, untuk penilaian Kelurahan Berprestasi yang mungkin ini adalah tujuan yang kita harapkan tidak terlepas dari harapan masyarakat.

    "Karena kita adalah sebagai perwakilan dari pada masyarakat juga mitra kelurahan tentu kita berbuat sesuai dengan petunjuk dan pedoman yang mana tujuannya adalah untuk Nagari Birugo, " ujar Taufik.

    Menurutnya, tentu apa apa yang sudah kita lakukan kita bisa sampaikan kepada masyarakat dan apa yang dibutuhkan dan kita telah melakukan suatu kerjasama dengan baik dengan pihak-pihak yang terkait dari pemerintahan khususnya di Kelurahan.

    "Inilah yang kita harapkan untuk penilaian Kelurahan Berprestasi ini kita berharap bagaimana dengan adanya apa yang sudah kita lakukan selama ini dapat kita tingkatkan untuk lebih baik kedepannya bagaimana kelurahan Birugo ini menjadi kelurahan percontohan dari kelurahan yang lain, " tambahnya.

    Ditambahkannya, karena kita terletak di jalur protokol atau jalan Sudirman yang menjadikan suatu gerbang masuknya kota Bukittinggi, tentunya bagaimana ketika orang masuk Bukittinggi inilah kelurahan Birugo Bukittinggi.

    "Hendaknya kita l bisa menjadikan suatu percontohan bagi kelurahan lain, " tutup Ketua LPM kota Bukittinggi Taufik.

    (LindaFang).

    bukittinggi sumatera-barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Paripurna DPRD Bukittinggi Kota Bukittinggi...

    Artikel Berikutnya

    Rapat Paripurna, Pemko Bukittinggi bersama...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    TV Parlemen Live Streaming
    Hendri Kampai: Angkat Mayor Tedy Jadi Menteri, Bukti Penghargaan Presiden Prabowo terhadap Generasi Muda Berprestasi
    Pariwisata Berbasis Pendidikan di Bali: Menggabungkan Keindahan Budaya dan Pengetahuan