Pemko Bukittinggi dan Anggota DPRD Berikan Bimbingan Keagamaan Kepada 300 Disabilitas se-Kota Bukittinggi

    Pemko Bukittinggi dan  Anggota DPRD Berikan Bimbingan Keagamaan Kepada 300 Disabilitas se-Kota Bukittinggi
    Pemko Bukittinggi dan Anggota DPRD Berikan Bimbingan Keagamaan Kepada 300 Disabilitas se-Kota Bukittinggi

    Bukittinggi - - - Pemko Bukittinggi dan Anggota DPRD memberikan bimbingan keagamaan dan bingkisan lebaran kepada 300 disabilitas se-kota Bukitttinggi sekaligus mengadakan buka bersama di Hotel Pusako pada Jum'at (22/04).

    Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Bukittinggi, Linda Faroza, menyampaikan,  kegiatan ini dilaksanakan atas dukungan dana pokir Anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Fatria. 

    300 Sahabat Disabilitas di 24 kelurahan Bukittinggi dikumpulkan untuk mendapat bimbingan keagamaan sekaligus buka bersama dengan Pemko Bukittinggi.

    “Bimbingan keagamaan dan buka bersama sahabat disabilitas ini, merupakan kegiatan yang dilaksanakan melalui dana pokir Anggota DPRD Bukittinggi, Bapak Dedi Fatria.

    "Untuk Kota Bukittinggi terdapat sekitar 700 penyandang disabilitas, baik itu tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, tuna daksa, tuna grahita, tuna laras dan tuna ganda atau kombinasi. Ini yang akan terus kita perhatikan untuk kedepannya , ” tutur Dedi Fatria. Anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Fatria, menjelaskan, jumlah sahabat disabilitas di Bukittinggi sekitar 700 orang. Selain itu, Bukittinggi memiliki 7 SLB, yang rata rata diisi oleh 70 hingga 100 siswa. “Bukittinggi juga terdapat beberapa organisasi disabiltas. Ada organisasi Pertuni, Gerkatin, Soina dan PPDI. Bukittinggi secara infrastruktur untuk memperhatikan penyandang disabilitas sudah cukup memadai. Sudah ada perda disabilitas. Berbagai upaya juga telah dilakukan untuk memperhatikan penyandang disabilitas di Bukittinggi. Kedepan, tentunya butuh perhatian dan konsistensi pemerintah dalam memperhatikan disabilitas, ” imbuhnya

     Sementara itu, Walikota Bukittinggi, Erman Safar, sangat mengapresiasi upaya dari Anggota DPRD Bukittinggi, Dedi Fatria dalam memperhatikan sahabat disabilitas. Kegiatan ini kedepannya akan jadi kegiatan rutin Pemko Bukittinggi. “Diawali oleh Bapak Dedi Fatria dana tahun depan akan dilanjutkan oleh Pemko Bukittinggi. Pemko akan terus berupaya maksimal dalam memperhatikan saudara saudara kita yang disabilitasi. Nanti akan dibentuk satgas untuk lebih memperhatikan dan membantu perhatikan sahabat disabilitas di Bukittinggi, ” jelas Wako Erman.(Fang/.

    Bukittinggi Sumatera-Barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Marfendi Bukber Dengan Warga di Birugo Puhun

    Artikel Berikutnya

    Jelang Lebaran 1443 H, GOW bersama Pelaku...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Banyak Kalangan Berharap Kasus Karen Diputus Hakim Berdasarkan Keadilan dan Ketuhanan yang Maha Esa
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima