Kangen Ranah Minang ,UAS Kembali Bertausyiah

    Kangen Ranah Minang ,UAS Kembali Bertausyiah
    Pemerintah Kota Bukittinggi Gekar Tausiyah bersama Ustadz Abdul Somad di Balaikota Bukittinggi

    Bukittinggi- - Kangen Ranah Minang, Ustadz Abdul Somad kembali datang ke Sumatera-Barat khususnya ke Kota Bukittinggi, menjelang Ramadhan.

    Acara tersebut dihadiri dihadiri ribuan masyarakat, ASN serta BKMT se - Kota Bukittinggi, ang digelar di halaman Balaikota Bukittinggi Senin (28/03).

    Dalam sambutannya Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyatakan, hari ini jelang Ramadhan, UAS kembali ke Bukittinggi. memang selama satu tahun UAS tidak ke Bukittinggi.

    Wako menjelaskan, saat program Erman Safar-Marfendi, sudah menjadi komitmen, jika rumah tahfiz dan program yang membentuk aqidah umat, belum dilaksanakan, UAS belum datang. Namun sekarang sudah mulai diluncurkan Tabungan Utsman, Rumah Tahfiz dan telah dibuat perencanaan penambahan muatan lokal untuk siswa SD dan SMP Negeri.

    “Alhamdulillah kini sudah dimulai program program itu. Akhirnya UAS kembali ke Bukittinggi, karena komitmen ituntelah kami jalani, melalui proses satu tahun kepemimpinan Erman Safar-Marfendi. 

    Kami pun atas nama pribadi dan atas nama Pemko Bukttinggi mengucapkan selamat menjalani ibadah Ramadhan 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin, ” ungkap Wako.

    “Perbedaan itu biasa. Namun mari bersama mensukseskan program yang berlandasakan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah. Ada sejumlah program Wali Kota yang telah dipenuhinya saat akan maju Pilkada. Alhamdulillah komitmennya berjalan dan kami kembali ke Bukittinggi. Karena dua komitmen itu, pertama dibuat rumah Quran setiap kelurahan dan kedua wisuda tahfiz Quran, mulai direalisasikan satu per satu, ” ungkap UAS.

    UAS menerangkan, selama berpuasa, umat Islam harus menjaga nafsu, terutama lidahnya agar titel taqwa didapat setelah melaksanakan Ibadah puasa Ramadhan.

    “ Dengan berpuasa, tidak mengurangi apapun, tetap semangat bekerja. perbanyak ibadah, perbanyak sedekah, Laksanakan puasa Ramadhan, layaknya tahun ini Ramadhan yang terakhir bagi kita, ” tukas UAS.(Linda).

    Bukittinggi Sumatera-Barat
    Linda Sari

    Linda Sari

    Artikel Sebelumnya

    Bersama UAS, Wako Erman Launching Rumah...

    Artikel Berikutnya

    BAZNAS Bukittinggi, Berikan Pembekalan Kepada...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Gelombang PHK Melanda Industri Teknologi dan Hiburan: Sony, eBay, Google, dan Lainnya Pangkas Ribuan Posisi
    Pemko Bukittinggi Informasikan Harga Pangan di Pasar Bawah Bukittinggi pada Jum'at (26/04).
    Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan
    Ketua PT Padang Dr. Ridwan Ramli, SH., MH Resmikan Lapangan Bulutangkis PN Batusangkar